Kamis, 26 Januari 2017

Bahaya Prostat

BAHAYA PENYAKIT PROSTAT

            Munculnya kartu kesehatan BPJS membuat semua orang senang, karna kartu tersebut bisa meringankan beban orang yang tidak mampu, tapi tidak dengan keluargaku. Belum lama ini Ayahku mengidap sakit prostat dan sekarang Alhamdulillah sudah membaik. Dua bulan sudah Ayahku sakit, awal mula Ayahku berobat yaitu di salah satu RS di BSD. Kebetulan Ayahku punya kartu BPJS, tapi jarang dipakai dan akhirnya dipakai saat Ayahku sakit prostat ini. Prosedur kartu BPJS adalah bisa meminta rujukan ke RS dari puskesmas dan waktu itu Ibuku yang datang ke puskesmas untuk meminta rujukan. Saat dipuskesmas Ibuku di tanyai pasiennya, karena Ayahku sudah tidak kuat untuk bangun dari tempat tidur. Ibuku bilang bahwa Ayahku sudah tidak bisa bangun karena lemas, tapi pihak puskesmas tetap tidak menangani surat rujukan untuk Ayahku.
Akhirnya Ayahku periksa di RS Bunda Delima, disana pun kinerja RS nya tidak memuaskan karena saat itu di USG Ayahku tidak terdeteksi penyakit prostat, dan kata dokter di RS itu keadaan Ayahku baik-baik saja. Padahal Ayahku mempunyai keluhan susah buang air kecil. Berapa hari berlalu akhirnya kita ke tempat praktek dokter langganan. Saat diperiksa dokter bilang bahwa air urine ini harus buru-buru dikeluarkan, akhirnyapun kita ke RS Bunda Delima lagi untuk memasang Kateter, dan benar Ayahku mengidap sakit prostat.
            Ibuku kebingungan dan kata dokter harus segera operasi. Ada tetangga memberi tahu Ibuku tentang klinik bedah Via Medika yang berada di Kampung Utan Ciputat. Ibuku langsung mendaftarkan Ayahku untuk operasi, dan keesokan harinya saat aku ulang tahun Ayahku operasi. Operasi tersebut berlangsung selama 2 setengah jam. Setelah selesai ternyata ada batu kemih dan juga prostat. Disitu Ibuku kesal sekali karena saat di periksa di RS Bunda Delima tidak kelihatan apa-apa, padahal ada dan jelas kalo ada prostat dan batu kemih. Mungkin penyakit Ayahku ini sudah lama tapi dia baru merasakannya sekarang ini.
            Untuk kalian yang tidak ingin sakit prostat trutama laki-laki, jagalah kesehatan anda dimasa muda sebelum masa tua anda terkena penyakit prostat. Dan saat bepergian jauh menggunakan kendaraan motor/mobil  lebih baik beristirahat selama 2 jam, itu disarankan oleh dokter yang mengoperasi Ayahku.

            Semoga laki-laki diluar sana dan calon-calon Ayah agar lebih menjaga makanannya untuk lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar